Pages

Rabu, 26 September 2012

Rumah Joglo Minimalis - Villa Resort

Seorang klien kami berwarga negara Australia ingin membangun villa resort di pantai Kuta - Lombok. Konsep desain mengacu pada villa Khayangan di Bali yang menggunakan bangunan Rumah Joglo Jawa. Rumah Joglo di renovasi sehingga sesuai dengan fungsi villa yang lebih bernuansa modern.


Berdasarkan acuan tsb. kami mencoba mendesain Rumah Joglo tradisional Jawa yang cenderung tetutup sehingga lebih berkesan modern dengan penggunaan dinding kaca yang luas sehingga interior Rumah Joglo secara visual dapat menyatu dengan alam sekitarnya.
Rumah Joglo dengan ciri khas sumbu yang kuat dengan adanya struktur sokoguru dan ukiran tumpangsari sebagai inti (core) strukur bangunan. Area inti inilah yang kami gunakan sebagai area tidur.
Pada area bagian belakang Rumah Joglo terdapat kamar mandi dan ruang ganti serta ruang duduk yang semuanya menghadap ke taman belakang berupa kolam ikan dan bunga teratai.
Secara keseluruhan desain Rumah Joglo Minimalis ini walau berkesan lebih modern tetapi tidak menghilangkan spirit tradisionalnya.

Proyek : Villa Resort
Pemilik : Mrs. Louis Cogan
Lokasi : Pantai Kuta - Lombok
Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar