Pages

Sabtu, 13 Oktober 2012

Warna Cat Rumah Minimalis

Warna cat rumah minimalis merupakan sebuah unsur yang tidak dapat terpisahkan dari sebuah desain rumah minimalis secara keseluruhan.

Warna cat haruslah selaras dengan ide konsep minimalis. Secara konsep minimalis warna-warna yang digunakan tentulah seminimal mungkin, tidak saja dari segi jumlah warna yang digunakan -tetapi juga kekutan (tone) warna tersebut.


Gunakanlah warna-warna yang besifat netral dan lembut seperti warna putih, abu-abu, atau warna-warna pastel untuk dinding/tembok atau elemen lainnya seperti plafon, kusen dll.
Khusus untuk kusen yang terbuat dari bahan kayu, mungkin dapat digunakan cat politur atau vernis yang menonjolkan warna natural dari bahan kayu tersebut.

Penggunaan banyak warna yang berlebihan tentunya akan membuat rumah terkesan riuh & ramai, sehigga ketenangan dari konsep minimalis tidak akan dapat dirasakan.

Pilihlah perabot atau furnitur yang memiliki warna yang selaras dan senada dengan warna tembok, lantai, dan plafon. Sehingga interior secara keseluruhan akan lebih terlihat dan terasa lebih harmonis.

Ada baiknya untuk membuat skema atau diagram warna yang akan membantu kita untuk menentukan warna-warna apa saja yang akan kita pilih nanti saat membeli cat tembok, keramik lantai, furnitur, dll.

Pemilihan warna tentunya sesuai dengan selera anda, tapi hendaknya harus sesuai dengan konsep desain rumah yang telah kita tentukan dari awal.



0 komentar:

Posting Komentar