Pages

Kamis, 15 April 2010

No have Title for This Topic ... Any Idea ???

Jakarta, Maharani Maret 2010

jumat, 19 Maret, dengan langkah tergesa, kami berdua melangkah bergegas menuju hotel maharani untuk mengikuti launching ebooks The Property Developer. Berbagai pertanyaan sudah bnyk tertanam d kepala ketika akan menghadiri acara ini. Walo kedatangan kami terlambat, tapi tidak membuat langkah ini surut. Alhamdulillah Allah mengijinkan kami tiba k tempat acara tsb.
Sejenak setelah sampai d lokasi terbersit prtanyaan, seperti apa ya sosok AD "jargonnya PU" itu ?? karena kl di amati d milis & fb kayaknya ilmu propertinya banyak banget & tak ada habisnya u dbagi, dan rasa inilah yang membuat kami semakin mantap untuk mengikuti acara launching ini walopun dari segi jarak dan waktu sangat "rentan" untuk seorang wanita spt kami (karena malam hari, dan jarak depok-Mampang cukup jauh). Dengan berjuta pertanyaan dan harapan akan menemukan solusi untuk permasalahan proyek pertama kami, akhirnya dengan langkah percaya diri kami memasuki ruang acara.
Ketika masuk ruangan, sekilas tampak peserta yg antusias mengikuti preview seminar ini, sambil berkeliling mengamati jmlh org yg hadir, dan mencari mana ya yg namanya AD ?? oo akhirnya kita menemukan jawabannya, oh itu toh orgnya, hemmm ... kami ckp tersenyum.

DI akhir acara, setelah silaturahmi dg bbrpa peserta, akhirnya kami beranikan diri untuk menyapa beliau, dengan harapan ingin konsultasi langsung mengenai permasalah yg sudah cukup lama kami endapkan. Dengan sedikit enggan mendekati, akhirnya kami beranikan menyapa beliau dan mmperkenalkan diri, eh trnyata AD lgsung menyambut kami dengan hangat, semua diluar dugaan lho ... akhirnya langsung trjadi diskusi yg ckp hangat & mmbuat kami nyaman. Pada saat itu tanpa ba bi bu kami langsung menanyakan perihal proyek kami yg pernah dkonsultasikan, beliau langsung menunjuk orang di sebelah yg sedang berkonsultasi juga, dg inisial FS, subhanallah perkenalan yng singkat, tapi hasilnya bisa dbilang Dahsyat :) Allah yang mempertemukan kami, akhirnya kami berkenalan & bertukar no hp & berjanji bertemu kembali untuk merumuskan proyek prtama kami.
Alhamdulillah kami pulang dengan tersenyum dan sedikit asa, ada sedikit harap dalam hati karena mendapatkan partner baru, walopun mmg kami belum mengenal beliau lebih jauh. Tapi satu yg trcatat dalam hati, insya ALlah kami yaqin inilah jawaban dari Allah u semua prmintaan kami dalm mencari solusi prmasalahn ini. Karena niat kami di proyek bukan semata-mata profit but ingin menolong banyak orang, semoga ini jawaban terbaik dari-Nya.
Sebenarnya visi kami gabung di properti sangat simpel, hanya ingin memberikan solusi bagi sodara2 kami yg ingin punya rumah. karena rumah adalah kebutuhan pokok setiap org. Tapi apa yg trjadi saat ini ??? properti lbh banyak dikuasai o/ org lain yang notabene lebih banyak memperkaya diri sndiri dibanding membantu sodaranya u memiliki rumah. Berangkat dari hal ini, kami berazzam bahwa kami bisa menjadi solusi untuk sodara2 kami yg ingin punya rumah. Berbagai macam formula kami rancang, yang pada akhirnya kami menemukan satu formula yg bisa saling bersinergi yaitu mensinergikan MC dengan properti. Mau tau seperti apa sinerginya ?? tunggu tulisan selanjutnya ^^

Kembali ke cerita awal, Setelah prtemuan d Hotel Maharani,akhirnya kami mmutuskan prtemuan & survei lokasi dengan FS, sekaligus untuk membicarakan ttg proyek kami & tindak lanjutnya. Alhamdulillah pertemuan kedua berjalan lancar, mulai kami perkenalan, walopun sdikit canggung karena da org baru, but sedikit2 kami mulai belajar membaca karakter beliau, Alhamdulillah ternyata kita satu visi, so ... akhirnya proyek kami bisa berlanjut. pertemuan demi pertemuan kami lalui, kami isi dengan diskusi dan diskusi untuk mencari solusi dan pemecahan masalah, alhamdulillah atas support dari semuanya akhirnya kami bisa melanjutkan proyek ini, dan banyak orang tersenyum mendengar proyek ini bisa berjalan lagi, alhamdulillah. Setiap bertemu tak henti proyek demi proyek bergulir, dari survei ke survei mulai kami jalani, yang pada akhirnya waktu kami lebih banyak dihabiskan di mobil & rumah makan.

Banyak hal yang kami dapatkan selama mengenal PU, milis yukbisnisproperti, AD dan FS. Bisa dibilang sungguh indah skenario yang Allah ciptakan, semua di luar rencana kami. Mulai dari masalah legal tanah, pertemuan dengan pihak perbankan, pemerintah setempat, alhamdulillah dapat kami lalui dengan baik. Sampai saat ini kami bisa dibilang menjadi tim solid ^^ kemana2 selalu bertiga, sampai kmrn untuk meyakinkan investor bandung, kami pun bertiga pp Depok-BDg. Tiada kata yang bisa terucap selain ALhamdulillah dan sujud syukur kepada-Nya untuk semua nikmat & tarbiyah yang indah ini.
DI satu sisi, ada amanah yang mendesak kami untuk terus bergerak, walo dalam kondisi tersakiti tapi tak membuat kami mundur. Rasa sakit & amanah yang mendesak yang harus di selesaikan membuat kami terus bergerak dan bergerak. Apapun akan kami lakukan untuk membuat orang-orang di sekeliling kami tersenyum. Allah Mahatahu apa yang dibutuhkan hamba-Nya, dan pasti akan memberikan pertolongan asal kita mau meminta.
Begitu banyak yang ingin kami tulis dsini, tapi tak banyak kata yang bisa mengungkapkan rasa dalam hati. Cukup Allah Yang Tahu apa yg terbaik untuk kami, dan stu yang pasti, langkah kami menuju impian semakin terbuka. Silaturahmi terus terjaga, semakin menambah sodara, beraktifitas bersma menjadi tim yang solid, menjadi satu kekuatan dan saling melengkapi. Kunci kebersamaan kami adalah visi yg sama dan trust/kepercayaan. Dalam sebuah tim ketika tidak ada kesamaan visi dan kepercayaan maka tim tersebut tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Yang malah akan ada saling curiga & mungkin saling menyalahkan. Moga tidak terjadi di antara kami. Insya Allah berawal dari visi yang sama, terbentuk rasa salng percaya dan saling membtuhkan sehingga kami bisa menjadi tim yang kompak.
Alhamdulillah sekarang kita sudah punya tim baru, bertambah dan terus bertambah. bahkan sekarang sudah mulai buka privat jadi developer ^^ asyik ya !! hayo, sapa yang mau privat sama kita ??? gratis koq bayarnya, asal belajarnya di rumah makan, kenapa ??? karena motto kita, bisnis developer properti adalah bisnis jalan-jalan dan makan-makan, mantabs !!!
So ... terimakasih yang tak terkira untuk AD atas bimbingan & supportnya, serta tak lupa u our director FS yang telah bersedia menjadi satu tim dengan kami. Mudah-mudahan Allah tidak hanya mempertemukan kita di dunia, tapi mempertemukan kita di jannah-Nya kelak. aamiin.

ada yang mau gabung jd tim kami ???
Salam Semangat !!

2 komentar:

Rosili mengatakan...

Assalamu'alaikum,
Tulisan2nya sangat bagus mbak.
Khusus yg ini kayaknya judulnya kurang sreg dg English. "no have Title....." diganti jadi yg lebih pas "No Title....."
Terima kasih.
wassalam,

Ika Intan Kartini mengatakan...

waalaikumsalam,
wah makasih masukannya ya :) maklum msh belajar b.inggrisnya.
terima kashi sudah berkunjung. salam silaturahmi :)

Posting Komentar