Pages

Minggu, 09 Desember 2012

belajar bisnis tanpa modal besar


Bisnis properti merupakan bisnis dengan potensi keuntungan sangat besar sehingga banyak yang kaya melalui bisnis ini, dahulunya hanya ditekuni oleh beberapa orang saja karena memang ilmunya tergolong eklusif dan tidak banyak yang mampu menirunya, sekarang banyak buku, seminar, workshop yang membahas bagaiamana cara memulai bisnis properti bahkan tanpa modal, para mentor dan guru property dengan terbuka membagi ilmunya. Saya telah mempelajari  beberapa ebook dan buku tentang cara memulai bisnis properti tanpa modal, ternyata caranya sederhana sekali, kali ini saya akan jelaskan secara ringkas.

Dalam memulai bisnis properti tanpa modal banyak peran yang bisa kita ambil diantaranya sebagai broker atau perantara, sebagai pemilik properti itu sendiri atau sebagai developer properti.


Pada kesempatan ini saya akan jelaskan bagaimana cara memulai bisnis properti tanpa modal sebagai developer. Caranya sebagai berikut :

1. Mencari lahan atau tanah

Tahap pertama yang harus kita lakukan adalam mencari lahan atau tanah, Bisa menggunakan tanah milik sendiri, tanah orang tua, milik saudara, milik teman atau milik orang lain, jika bukan milik sendiri kita perlu meyakinkan pemilik tanah, bagaimana meyakinkan pemilik tanah ? tentu dengan memperlihatkan bahwa kita tahu persis dan menguasai apa yang akan kita kerjakan dan kita menjelaskan bagaimana sistim kerjasamanya dan berapa potensi keuntungannya. Dalam ebook Theproperty-developer.com dijelaskan secara detail bagaimana hot deal dengan pemilik lahan dengan berbagai macam sistem penawaran.

2. Membuat gambar dan Rancangan Anggara Biaya

Setelah dapat lahan maka tahapan selanjutnya adalah membuat gambar dan rancangan anggara biaya terlebih dahulu karena kita akan menjual rumah bermodalkan gambar dan rab saja, bagaimana dengan biaya gambar dan rab? ini bisa disiasati dengan bekerjasama dengan arsitek dengan perjanjian bagi hasil, persentase bagi hasil arsitek disesuaikan dengan estimasi biaya jasa arsitek dan biaya proyek keseluruhan.

3. Mencari Modal Untuk membangun Rumah

Jika gambar dan rab sudah selesai tahapan selanjutnya adalah mencari modal untuk pembangunan rumah. Modal bisa kita dapatkan dengan cara mencari pembeli rumah yang akan kita bangun kemudian minta DP, jika dia beli rumah tersebut cash maka pembangunan rumah sudah bisa kita mulai, tentunya dilengkapi dengan surat perjanjian bagaimana pembayaran selanjutnyaa, jika dia beli menggunakan Bank / KPR  setelah dapat DP kita juga langsung ajukan KPR Multiguna atas nama pembeli tersebut karena digunakan untuk pembangunan rumah, jangan dimulai dulu pembangunan sebelum jelas bahwa kreditnya disetujui untuk mengantisipasi jangan sampai pembangunan rumah terbengkalai.

Modal pembangunan bisa juga kita dapatkan dengan cara mengajukan kredit konstruksi atas nama kita atau nama perusahaan kita.  Jika kita menggunakan kredit konstruksi untuk pembangunan maka sebelumnya kita perlu balik nama sertifikat atas nama kita, untuk meyakinkan pemilik tanah maka lengkapi dengan surat perjanjian. Hati-hati jika menggunakan teknik ini , perhitungkan pinjaman yang didapat cukup untuk membangun rumah sampai selesai atau pastikan ada dana untuk membayar angsuran perbulan selama properti belum selesai atau selama properti belum laku, pastikan di perjanjian dibunyikan bahwa sebelum rumah terjual maka ada persentase kita terhadap kepemilikan tanah dan rumah tersebut sesuai dengan persentase dana kita yang telah masuk kedalam pembangunan rumah.

4. Bagi Hasil Deh

Jika rumah kita bangun menggunakan DP pembeli berarti kita tidak perlu mencari pembeli lagi, ya tinggal bagi hasil dari keuntungan proyek sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati. jika kita membangun menggunakan kredit konstruksi berarti tahapan selanjutnya adalah beriklan atau mencari pembeli

Mudah – mudah penjelasan diatas cukup memberikan gambaran bagaimana cara memulai bisnis properti tanpa modal, jika anda ingin tahu lebih detail belajar dari ahlinya, saya sarankan beli ebook aryo diponegoro di  Theproperty-developer.com . ebook ini penyampaiannya sangat mudah dimengerti dan cukup detail, ditulis berdasarkan pengalaman pribadi, bahkan juga dapat software pendukung seperti (QUICK COUNT PROYEKSI, STANDAR ANALISA KELAYAKAN KEUANGAN PROYEK, SIMULASI PERHITUNGAN KPR, DAILY SALES REPORT, FORMAT LAPORAN-LAPORAN PROYEK dan MATERI-MATERI PENDUKUNG LAINNYA senilai Rp. 500.000,00.). ebook The property developer merupakan panduan bisnis developer properti bergaya ala otak kanan, tanpa modal besar dan tanpa hutang Bank. Saya yakin anda puas membeli ebook ini.

Salah satu pertimbangan dalam membeli produk di internet adalah perhatikan siapa saja yang memberikan testimoni, bagaimana track record dari penulis dalam bidang tersebut dan apa yang mereka tawarkan, sesuaikan dengan kebutuhan anda, jika yang anda butuhkan adalah panduan cara memulai bisnis properti saya sarankan beli di Theproperty-developer.com karena penjelasannya lebih mudah dimengerti dan berdasarkan pengalamannya dilapangan, selain dapat ebook juga gratis konsultasi selama 3 bln dan dapat berbagai macam software pendukung. Pesan Disini

Jika anda sudah memulai tapi butuh materi pendukung seperti software dan contoh-contoh surat saya sarankan beli di sid-properti.com , karena software dan contoh surat yang ditawarkan lebih banyak. Klik Disini

Silahkan mendaftar dikedua ebook tersebut, bandingkan sebelum anda memutuskan untuk beli, cara klik aja pesan kemudian isikan biodata yang diminta, jika anda tidak tertarik ya ngak usah dibayar.

0 komentar:

Posting Komentar