Pages

Minggu, 22 Juli 2012

7 Kutipan Inspiratif Dari Stephen Covey

Stephen Covey, penulis buku laris The Seven Habits of Highly Effective People telah berpulang Senin, 16 Juli 2012 lalu. Covey meninggal dunia dalam usia 79 tahun setelah menempuh perawatan di sebuah rumah sakit di Idaho Timur pasca kecelekaan sepeda yang dialaminya April 2012 silam.
Lelaki yang mendapatkan gelar masternya dari Universitas Harvard dan doktor dari Universitas Utah ini adalah seorang pengusaha dan penulis sukses setelah menelurkan buku fenomenalnya tersebut di tahun 1989.
Covey dikenal sebagai penulis inspiratif yang bukunya telah terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia. Melalui bukunya, ia telah mengubah hidup jutaan orang di seluruh dunia. Berikut tujuh kutipan Stephen Covey yang terkenal, yang kami sajikan untuk Anda.
1.      Kuncinya bukanlah memprioritaskan apa yang ada di jadwal Anda, tetapi menjadwalkan prioritas Anda.
2.      Hal yang utama adalah tetap menjadikan hal utama sebagai sesuatu yang utama.
3.      Jalani imajinasi Anda, bukan sejarah Anda.
4.      Kepercayaan adalah perekat kehidupan. Ia adalah unsur yang penting bagi komunikasi efektif. Ia adalah prinsip dasar yang menjadi pegangan bagi setiap hubungan.
5.      Banyak dari kita menghabiskan waktu terlalu banyak pada hal-hal yang mendesak hingga melupakan hal yang penting
6.      Anda harus menentukan apa prioritas tertinggi Anda dan punya keberanian (dengan perasaan senang, tersenyum, dan tanpa merasa bersalah) untuk mengatakan tidak pada hal lainnya. Untuk melakukannya, Anda perlu mengatakan “Ya†dalam diri Anda. Sering kali, lawan dari “terbaik†adalah “baik†.
7.      Aku bukanlah produk dari keadaan. Aku adalah produk dari keputusanku sendiri.
[Tika/Mizan.com, Dari berbagai sumber]

0 komentar:

Posting Komentar